SURAT CINTA

Surat cinta, sumber istimewaPada suatu malam, gue di datengin sama seorang dengan wajah memelas seperti pengemis yang belum makan sebulan. Gue sengaja gak sebutin namanya karena namanya mirip banget sama gue, ya meskipun tetap masih kerenan gue, hehehe. Tanpa gue tau apa maksudnya, dia langsung menyodorkan sebuah buku tulis dan sebuah pena. Gue langsung berfikir dia bakalan minta tanda tangan gue, karena melihat video gue yang mungkin ada orang yang upload ke youtube. Secara, keberuntungan itukan datang tanpa kita sadari, gue juga langsung berfikir gue bakalan dapat bonus karena dia sudah selesai menghitung uang dan sisanya banyak dan sisanya itu semua akan diberikan kepada gue. Lagi-lagi itu hanya kepinginan gue, ngarepnya tingkat dewa. Continue reading “SURAT CINTA”

SURAT CINTA

Semoga bermanfaat. Selamat ramadan. – with Faiza at Perum. Puri Bintaro Hijau

View on Path

Ijab Qobul ( Satu, Dua dan …. sudahlah)

The Best Epic Moment in My Life
The Best Epic Moment in My Life

Ketika kami mulai memutuskan untuk bersama (meskipun dalam kebersamaan kami tidak ingin sekali mengenal kata “putus”) dalam mengarumi biduk rumah tangga kita. Terasa sangat indah proses penyatuan karakter dua insan yang sama-sama mengidamkan keharmonisan dalam sebuah perjalanan hidup yang disebut keluarga.

November tahun kemarin saya berijab dengan lelaki legam yang istriku sebut bapak (maaf ayah mertuaku). Tampang seram tegasnya tidak langsung menyurutkan dan membuat jiper hati saya untuk Continue reading “Ijab Qobul ( Satu, Dua dan …. sudahlah)”

Ijab Qobul ( Satu, Dua dan …. sudahlah)

Jatuhnya Pesawat Acrobatic The Jupiters (TNI AU) dan Ciri Hidup Bahagia

image

Siang tadi saya sedikit terkejut dengan sebuah insiden yang menimpa beberapa awak pesawat akrobatik milik TNI AU dalam perhelatan tahunan Langkawi Acrobatic AirShow di Malaysia yang ditayangkan disalah satu stasiun televisi. Kejadian nahas tersebut tidak merenggut korban jiwa joki pesawat sempat menekan tombol panik yang langsung melontarkannya keluar badan pesawat beberapa saat sebelum tabrakan terjadi.

Hal tersebut menjadi tema obrolan bapak-bapak di lingkungan saya. Tak luput sang calon bapak (saya sendiri) ikut asyik di dalamnya (membetulkan kerah baju, hehehe).
Sore itu, Pak Agus, Pak Soerono, Pak Tommy dan tentu saja saya ngebahas peristiwa tabrakan tersebut.

Continue reading “Jatuhnya Pesawat Acrobatic The Jupiters (TNI AU) dan Ciri Hidup Bahagia”

Jatuhnya Pesawat Acrobatic The Jupiters (TNI AU) dan Ciri Hidup Bahagia

Kembali pada Tsunami (Refleksi Kasus BaliNine)

Tersangka BaliNineMenyimak maraknya pembicaraan tentang dua tersangka kasus balinine dihampir semua portal berita nasional bahkan international. Sampai-sampai berita ini bisa mengalihkan kasus CICAK vs BUAYA (part 3) yang kali ini disutradarai langsung oleh presiden impian kita semua Ir. Joko Widodo. Saya terpaksa harus ikut angkat bicara mengenai ini. Sepakat atau tidak dengan pendapat saya nantinya karena ini jelas dan mutlak pendapat dari nalar liar saya. Sama sekali tidak ada paksaan untuk sepakat dengan pendapat yang apalah artinya saya ini.

Sebagai seorang warga negara yang baik dan selalu mengamalkan pancasila dan undang-undang dasar 45, sudah sewajarnya mendapatkan kebebasan untuk mengungkapkan pendapat dimuka umum. (bukan disetiap Continue reading “Kembali pada Tsunami (Refleksi Kasus BaliNine)”

Kembali pada Tsunami (Refleksi Kasus BaliNine)

GAK KERASA

Meskipun judulnya gak kerasa, tapi ini sebenernya bohong betul. Yang namanya nikah ya pasti kerasa (enak) lah. Percaya deh, apalagi bagi kalian yang belum pernah menikah. Menikah itu bagaikan berenang didalam kolam susu, biarpun kita kelelep kita pasti kenyang dengan sesuatu yang mengenakan, alias kekenyangan susu. Terserah deh mau ngartiin kata susu seperti apa.

Menikah bukanlah hal yang sederhana, ini butuh persiapan yang matang. Mengurus ini-itu, itu-ini dan banyak deh pokoknya. Hal itulah yang mungkin dianggap sebagian orang (terutama kaum lelaki) untuk tidak terlalu buru-buru menunda pernikahan mereka. Kalo boleh komentar sih, sebenernya apa yang dibilang orang tentang apa dan bagaimana pernikahan itu sangat jauh berbeda dengan apa yang bakalan kita alami setelah menikah. Kalo mau bukti, ya tanyakan saja kepada yang sudah menikah siapapun itu.

Apa yang kita tanyakan tentang sebuah pernikahan akan dijawab dengan sederhana, yaitu INDAH. Kenapa indah, ya karena cuman ada keindahan dalam sebuah pernikahan. Lain halnya kalo berumah tangga, itu sudah seperti permen nano-nano (semua rasa ada). Jadi kalo ada yang harus takut menikah, itu BODOH. Karena menikah itu nikmat boy. serius deh.

Oke, kenapa gue bahas ini. Yups, kemarin gue kan abis nikahan nih kalo gak percaya dikasih gambarnya. Oia, ini bukan editan yak ini gambar nyata dari berbagai kamera dan hape.

DOKUMENTASI NIKAHAN GUE

Nah, itu dia buktinya gue udah nikah dan merasakan keindahan itu. Oia, setelah beberapa bulan dibiarkan berduaan dalam sebuah rumah petakan, akhirnya sebentar lagi kita bakalan dapat momongan. Bahagianya itu gak bakalan abis deh pokoknya. dan gak kerasa gak kerasa sama sekali apa yang ditakutkan sama orang.

Pesan gue buat kalian yang masih males atau belum kefikiran buat nikah (alesannya). Mendingan dari sekarang lu pada berenti nonton sinetron. Perbanyak baca ada dah, baca apa aja, baca kitab suci atau kitab yang setengah suci atau bahkan kitab yang tidak suci karena kesuciannya sudah terenggut oleh para penyamun di rawa-rawa. hahaha apasih….

Yowislah, pokoknya untuk kekasihku yang lagi “ngisi” si junior. Terimakasih selama ini telah berani untuk mengambil resiko hidup bersama orang kayak gue. Dengan cara sederhana dan berbeda gue selalu berusahan buat kamu bahagia. I love you more beibh…

GAK KERASA

Awal tahun yg ini.

Sebenarnya banyak hal yang terjadi di tahun 2014 ini. Termasuk moment yg paling bersejarah dalam kehidupan gue karena sekarang gue udah gak sendiri lagi. Ya, tepatnya 1 nobember 2014 kemarin. (Bahasan tentang pernikahan gue bakalan gue ulas tersendiri)

Mungkin salah satunya itu kenapa gue sekarang jarang posting di blog ini. Terlalu sibuk nyari duit buat nikah (hehehehe), kan sekarang biaya nikah itu mahal apalagi kalo pake dangdutan. (Enggaklah, gue gak pake gitu-gituan kok. Biasa aja). Karena mungkin sudah menjadi kebiasaan orang sekarang kalo hajatan kayaknya mesti banget tuh yg namanya dangdutan. (Termasuk keluarga gue)
Continue reading “Awal tahun yg ini.”

Awal tahun yg ini.